Lukas Enembe, Mungkinkah Robin Hood asal Papua?

Ana
- Jumat, 23 September 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi Gubernir Papua Lukas Enembe dan Robin Hood (Ragam Yogyakarta)
Ilustrasi Gubernir Papua Lukas Enembe dan Robin Hood (Ragam Yogyakarta)

RAGAM YOGYAKARTA - Robin Hood seperti dua sisi mata koin, penjahat dan pahlawan. Dimata bangsawan penjahat dan pahlawan dimata rakyat miskin. 

Robin Hood sendiri dikatakan seorang bangsawan yang mencuri harta benda dari pejabat yang korup, ia juga kerap membantu rakyat-rakyat kecil miskin yang tertindas dengan membagikan jarahannya. 

Hampir semua hasil survei masyarakat Indonesia menilai penjabat korupsi wajib diberantas dan merupakan masalah serius. Tidak ada satupun masyarakat mendukung tindakan korupsi

Baca Juga: Mengupas tempat kencan dari Gigi Hadid dan Leonardo DiCaprio, Casa Cipriani!

Namun, karena satu dan lain hal terkadang ada sikap anomali atau kontradiktif bagi sebagian masyarakat menyikapi kepala daerah yang menjadi tersangka korupsi

Ada tokoh politik atau kepala daerah yang menjadi tersangka kasus korupsi, tapi justru dibela mati-matian oleh masyarakatnya hingga mempersulit pihak aparat untuk menangkapnya karena ada kelompok massa yang membela. 

Salah satunya alasan klise, penjabat korupsi dibela masyarakat semisal, tersangka sengaja diplot atau dijatuhkan oleh lawan politiknya. 

Baca Juga: Beda Penyihir dengan Peramal dan Lagu Pagan Potong Bebek Angsa!

Beberapa faktor yang menyebabkan Gubernur Papua Lukas Enembe didukung sebagian masyarakat, dikutip Ragam Yogyakarta dari PMJ News, walau ditetapkan tersangka korupsi mungkin sama seperti kisah Robin Hood diatas. 

Halaman:

Editor: Ana

Sumber: PMJ News, Jadiberita.com

Tags

Terkini

Rekomendasi Film yang Diperankan oleh D.O EXO

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:00 WIB

Perjalanan Pewarnaan Kain hingga Terlahir Batik!

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:25 WIB

Nyatanya Resesi Global, Indonesia Aman atau Kebal?

Kamis, 29 September 2022 | 17:05 WIB
X