Temuan Terbaru, Kronologi Lengkap dari Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo!

Ana
- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:25 WIB
Ilustrasi Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Konpres Penetapan Tersangka  Utama (RAGAM YOGYAKARTA)
Ilustrasi Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Konpres Penetapan Tersangka Utama (RAGAM YOGYAKARTA)

RAGAM YOGYAKARTA - Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.  

Menurut Kapolri, pemeriksaan timsus tidak menemukan fakta sedikitpun terkait peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal. 

Selain penerapqn tersangka Ferdy Sambo setelah terbukti memerintahkan Bharada E menembak Brigadir J hingga  tewas. Pada jumpa pers itu, dihadiri juga Kepala Bareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan juga Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.  

Baca Juga: BREAKING NEWS! Ferdy Sambo Resmi Tersangka Utama, Terancam Hukuman Mati!

Dibawah ini adalah pidato Kapolri selengkapnya: 

"Saya akan menyampaikan perkembangan terbaru terkait peristiwa tindak pidana yang terjadi di Duren Tiga, dan ini juga merupakan komitmen kami, dan juga menjadi penekanan Bapak Presiden untuk mengungkap kasus ini secara cepat, transparan, dan akuntabel. 

Dan juga tadi beliau perintahkan jangan ada yang ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya, jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dan ini tentunya menjadi perintah dan amanat yang tentunya saat ini dan kemarin juga telah kita laksanakan. 

Timsus telah melakukan pendalaman terhadap laporan awal tembak-menembak antara saudara J dan saudara RE di Duren Tiga yang ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan, dan juga dilakukan pemeriksaan di DivPropam Polri, dan juga Polda Metro dimana pada saat pendalaman dan olah TKP ditemukan ada hal-hal yang menghambat proses penyidikan dan kejanggalan-kejanggalan yang juga kita dapatkan seperti hilangnya CCTV dan hal-hal lain sehingga muncul dugaan ada hal-hal yang ditutupi dan direkayasa. 

Baca Juga: Mahfud MD: Akui Code of Silence Hambat Penyelidikan Kasus Kematian Brigadir J, Apa itu ? 

Halaman:

Editor: Ana

Sumber: iNews TV

Tags

Terkini

Rekomendasi Film yang Diperankan oleh D.O EXO

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:00 WIB

Perjalanan Pewarnaan Kain hingga Terlahir Batik!

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:25 WIB

Nyatanya Resesi Global, Indonesia Aman atau Kebal?

Kamis, 29 September 2022 | 17:05 WIB
X