Mengulas Manfaat Buku Fisik Dibandingkan dengan E-book!

Ana
- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Ilustrasi Kekurangan dan Kelebihan Buku Fisik dan Ebook (RAGAM YOGYAKARTA)
Ilustrasi Kekurangan dan Kelebihan Buku Fisik dan Ebook (RAGAM YOGYAKARTA)

RAGAM YOGYAKARTA - Seiring berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, cara orang-orang untuk mencari informasi dan membaca pun juga mengalami perubahan. 

Jika dulu orang-orang menunggu koran atau tabloid untuk membaca berita, sekarang kamu hanya perlu membuka ponsel dan mengetikkan berita ingin kita ketahui.  

Kehadiran buku dalam bentuk digital atau biasa disebut dengan ebook juga tidak terhindarkan. Pembaca kini tak perlu lagi ribet menunggu atau membawa bertumpuk-puk buku hanya mencari satu atau dua hal saja. 

Tak bisa dipungkiri, beberapa pembaca pasti tetap merasa kehadiran buku fisik tidak denfan mudah tergantikan. Berikut ini beberapa alasan mengapa buku fisik tetap digandrungi oleh para pembaca, mengutip yogyakarta.ragamimdonesia.com dari YourSay.id,

Baca Juga: BREAKING NEWS! Ferdy Sambo Resmi Tersangka Utama, Terancam Hukuman Mati!

1. Aromanya yang khas 

Salah satu hal yang membuat candu dari buku fisik termasuk aromanya yang khas. Sensasi aroma kertas baru, sesaat setelah kita melepas segel plastik merupakan aroma wangi khas yang sering ditunggu-tunggu oleh para pembaca.  

Aroma buku lama juga memiliki sisi sentimental tersendiri. Kertas-kertas yang menguning, atau sudut buku yang mekar dengan beberapa lipatan selamanya tak akan tergantikan oleh ebook

Baca Juga: Ups! Kena Sensor Kominfo, ini arti kata Slebew Menjurus Hal-hal Dewasa!

Halaman:

Editor: Ana

Sumber: YourSay.id

Tags

Terkini

7 Jenis Bunga Anggrek yang Populer di Indonesia 

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:30 WIB
X