Berawal dari Tiktok, “Nine Region” Pokémon Jadi Satu Peta Raksasa yang Kini Dapat Dimainkan di Minecraft

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Nine Region
Nine Region

RAGAM YOGYAKARTA - Pemain Minecraft akan segera dapat menjelajahi dunia Pokemon dengan cara baru, berkat TikToker yang kreatif.

Seperti dilansir GamesRadar, pengguna TikTok yang dikenal sebagai thechunkyhippo sedang membuat proyek ekspansif yang menggabungkan semua sembilan wilayah Pokémon ke dalam satu peta Minecraft.

Pembuatnya mengatakan dia berencana untuk memasukkan semua lokasi dari sejarah 25 tahun waralaba, dimulai dengan Kanto Pokémon Red dan Blue dan bekerja sampai ke Pokémon Legends: wilayah Hisui Arceus. Peta akan bebas dimainkan, meskipun menjalankannya akan membutuhkan mod Minecraft Pixelmon, yang memungkinkan pemain untuk menangkap dan melatih Pokémon di dunia buatan tangan mereka sendiri.

Pengerjaan proyek sudah berlangsung, dengan TikToker sering memposting pembaruan. Kreasi yang ada termasuk rute perkenalan Pokémon Red dan Blue dan lokasi ikonik seperti Pallet Town, Mt. Moon, dan Viridian Forest.

Baca Juga: Say No to A Little Thing Called Doubt, buat kamu Sukses saat Dewasa!

Pembaruan terbaru menunjukkan penyelesaian Cerulean City, yang dikenal sebagai kampung halaman pemimpin gym tipe air Misty, dan pengembangan Bill's House di Route 25.

Karena proyek ini merupakan usaha yang sangat besar, thechunkyhippo juga merekrut bantuan dari masyarakat untuk membantu pengembangan peta.

Pembuatnya mengiklankan banyak peran di halaman TikTok dan mendorong pemain Minecraft lainnya untuk mengirimkan aplikasi untuk sejumlah besar posisi.

Ini termasuk ahli Pokémon in-house untuk memastikan kesetiaan pada waralaba, dekorator untuk menambahkan variasi ke kota-kota, dan generator medan untuk membangun lanskap yang bervariasi di kawasan itu.

Halaman:

Editor: Sucia Nur Cholida

Tags

Terkini

7 Jenis Bunga Anggrek yang Populer di Indonesia 

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:30 WIB
X